Cara Mengatasi Konten Tidak Memadai Pada Google Adsense

Cara Mengatasi Konten Tidak Memadai Pada Google Adsense – Banyak blogger yang mencoba untuk mendaftarkan blognya pada Google Adsense, namun banyak juga yang ditolak dikarenakan tim google menganggap blog yang didaftarkan belum memenuhi kriteria agar diterima Google Adsense. Dari pengalaman saya saat mendaftarkan blog ke Google Adsense dan tidak diterima oleh Google Adsense,  saya membaca email dan mendapatkan penolakan dari Google Adsense. Alasan penolakan yang sering diterima oleh para blogger adalah “Konten tidak memadai”, bentuk penolakan yang tidak memberikan informasi secara detail, bahkan setelah membaca alasan penolakan yang dikirimkan oleh google itu saya sendiri terkadang sulit untuk memahami dengan baik. Oleh karena itu, kita harus perlu melakukan analisa dan memahami maksud dari penolakan tersebut, seperti email penolakan dari Google Adsense yang berisi informasi “Konten Tidak Memadai”.
Cara Mengatasi Konten tidak Memadai Pada Google Adsense

Penyebab permohonan Google Adsense Ditolak karena Konten Tidak Memadai

Ada banyak bentuk penolakan pada saat kita mengajukan permohonan Google Adsense untuk blog kita salah satu nya yaitu Konten Tidak Memadai. Jika kalian mengalami hal yang sama seperti saya, padahal menurut anda blog yang telah anda buat telah cukup konten dan umurnya  minimal 6 bulan, beberapa penyebab ditolaknya permohonan tersebut sebagai berikut:

1.      Jumlah artikel blog anda sangat sedikit

Berdasarkan pengalaman saya ditolak Google Adsense, dikarenakan jumlah artikel yang ada pada blog saya sangat sedikit. Dan alasan saya mendaftarkan dengan konten yang sedikit sekedar iseng. Sebaiknya pada saat anda ingin mengajukan permohonan Google Adsense Untuk blog anda, minimal artikel yang ada pada blog anda sebanyak 60 artikel. Supaya Tim Google Adsense lebih yakin bahwa dengan mengiklankan diblog anda akan menguntungkan mereka.

2.      Jumlah kata dalam tiap artikel sangat sedikit

Penyebab selanjutnya  yang menyebabkan permohonan Google Adsense anda ditolak yaitu jumlah kata pada artikel yang sangat sedikit. Jumlah kata setiap artikel mempunyai pengaruh yang sangat besar. Mungkin anda bertanya-tanya berapa jumlah kata yang dianjutkan oleh Google??? Secara pasti google tidak menyebutkan berapa jumlah yang harus kita sajikan agar diterima Google Adsense. Sebaiknya anda harus memiliki jumlah kata tiap artikel 500 kata atau 1000-1500 lebih agar peluang diterimanya besar.
Jika anda ingin menambahkan gambar atau video pada sebuah artikel, sebaiknya jumlahnya tidak terlalu banyak. Bisa jadi alasan penolakan Google Adsense dikarenakan jumlah gambar atau video lebih banyak dari pada kata dalam artikel tersebut. Oleh karena itu, kita harus mengimbangi jumlah gambar atau video dengan jumlah kata dalam artikel tersebut sehingga lebih informatif. Minimal pada setiap artikel ada 1 gambar sebagai pelengkap.

3.      Blog yang anda ajukan masih baru dan masih tahap renovasi

Penyebab ketiga, blog yang anda ajukan masih dianggap baru dan masih dalam tahap renovasi, hal ini isa dilihat pada menu yang masih belum memiliki link atau masih mengedit-edit isi dari template anda. Sebaiknya jika ada menu dari blog yang belum digunakan lebih baik dihilangkan. Pada saat masa pendaftaran, sebaiknya tidak memodifikasi template anda dikarenakan akan dianggap masih tahap renovasi oleh Tim Google Adsense.
Demikian cara mengatasi Konten Tidak Memadai pada Google Adsense, setidaknya cara tersebut dapat membantu anda, dikarena kan Google Adsense tidak memberikan persyaratan secara detail agar blog kita bisa diterima.
Semoga artikel yang sederhana tentang Cara Mengatasi Konten Tidak Memadai pada Google Adsense, semoga bermanfaat bagi anda dan diterima oleh Google Adsense.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengatasi Konten Tidak Memadai Pada Google Adsense"

Post a Comment